TSYiTpzpGfdlGUzlGfO5TUr8GA==

Slider

Lewat Senam Bersama, PPK Majalengka Pacu Partisipasi Pemilih Menuju 56.305 Orang di 117 TPS



 Lewat Senam Bersama, PPK Majalengka Pacu Partisipasi Pemilih Menuju 56.305 Orang di 117 TPS

Majalengka kembali bergelora dengan semangat warga yang tumpah ruah di halaman Kantor Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Lebih dari 1.000 peserta, mayoritas ibu-ibu dari PKK, ikut memeriahkan acara senam sehat yang diprakarsai oleh KPU Majalengka lewat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Majalengka. Tak hanya olahraga, Jumat (18/10/2024) ini menjadi ajang penting untuk mendeklarasikan komitmen bersama demi menjaga pelaksanaan Pilkada Majalengka 2024 yang damai dan tertib.

Peserta dari 14 kelurahan dan desa di Kecamatan Majalengka dengan penuh antusias mengikuti setiap gerakan senam yang dipandu instruktur profesional. Namun, acara ini tidak hanya berfokus pada kesehatan jasmani. Di balik semangat senam, tersimpan misi mulia untuk memupuk kesadaran warga akan pentingnya menggunakan hak pilih mereka pada 27 November 2024 mendatang.

Camat Majalengka, Supartyningsih, yang hadir bersama sejumlah pejabat kecamatan lainnya seperti Kapolsek Majalengka Kota AKP Iwan Sutari dan Danramil 1701/Kota Kapten CBA Sidiq, menegaskan pentingnya kebersamaan dalam menyukseskan Pilkada yang aman dan damai. "Kekompakan ini menjadi modal penting bagi kita semua. Mari kita jadikan Pilkada sebagai ajang demokrasi yang penuh persatuan," ujarnya dengan semangat yang menggugah.

Ketua PPK Kecamatan Majalengka, Debby Nurul Ainun, turut memberikan pemaparan mengenai persiapan teknis Pilkada di wilayahnya. Dengan total 56.305 pemilih yang tersebar di 117 TPS, termasuk satu TPS khusus di Lapas, Kecamatan Majalengka siap menyukseskan pesta demokrasi. “Jumlah pemilih laki-laki ada 27.768, sementara perempuan 28.537, tersebar di 14 kelurahan dan desa,” ungkapnya.

Acara senam ini bukan sekadar hiburan, tetapi merupakan bagian dari sosialisasi untuk mengingatkan warga betapa pentingnya suara mereka dalam menentukan masa depan daerah. Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM PPK Kecamatan Majalengka, Adhim Mugni Mubaroq, menekankan bahwa acara ini dirancang untuk meningkatkan partisipasi pemilih. “Alhamdulillah, lebih dari 1.000 peserta hadir dan berkomitmen untuk menciptakan Pilkada damai,” katanya penuh syukur.

Sebagai pemanis acara, berbagai doorprize menarik seperti peralatan rumah tangga dan uang pembinaan dibagikan, menambah semangat para peserta. Panitia juga memberikan penghargaan kepada para tokoh yang berperan aktif dalam menyukseskan acara, termasuk Camat Majalengka, Tim PKK, serta perwakilan dari 14 desa dan kelurahan.

Lewat acara ini, semangat kebersamaan di Majalengka tak hanya terasa, tetapi juga menjadi bukti bahwa warga siap untuk berpartisipasi dalam Pilkada 2024. Satu gerakan senam mungkin sederhana, namun dampaknya sangat besar dalam membangun demokrasi yang sehat dan berdaya.

sumber:timesindonesia

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - KotaMajalengka.com
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.