TSYiTpzpGfdlGUzlGfO5TUr8GA==

Slider

Mundur, Debat Pilkada Majalengka Digelar Awal November

 


Mundur, Debat Pilkada Majalengka Digelar Awal November

Rencana pelaksanaan debat calon Bupati dan Wakil Bupati Majalengka dalam Pilkada 2024 mengalami penundaan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, memutuskan untuk memundurkan jadwal debat yang awalnya dijadwalkan pada akhir Oktober. Debat perdana ini kini akan digelar pada awal November 2024.

Andhi Insan Sidieq, Koordinator Divisi (Koordiv) Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Majalengka, menjelaskan bahwa penundaan ini disebabkan oleh kegiatan dari KPU RI yang dijadwalkan pada akhir bulan ini. "Kemungkinannya, debat perdana baru digelar awal bulan depan, karena ada kegiatan dari KPU RI pada akhir Oktober," ungkap Andhi dalam konferensi pers pada Jumat (18/10).

Meski jadwal debat pertama mundur, KPU Majalengka tetap berencana menggelar dua kali debat antara pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Debat kedua direncanakan pada 14 November 2024, dan sejauh ini belum ada rencana untuk menundanya.

"Debat kedua bakal digelar pada 14 November 2024, dan sejauh ini belum ada kemungkinan untuk diundur seperti debat pertama," tambah Andhi.

Debat yang digelar pada masa kampanye ini, yang berlangsung hingga 23 November 2024, diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk lebih mengenal visi, misi, dan program dari pasangan calon. Andhi berharap debat ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Majalengka agar mereka dapat menentukan pilihan yang lebih tepat pada 27 November 2024.

Pada Pilkada 2024 di Kabupaten Majalengka, ada dua pasangan calon yang bertarung, yakni pasangan nomor urut satu, Eman Suherman-Dena M Ramdhan, dan pasangan nomor urut dua, Karna Sobahi-Koko Suyoko. Kedua pasangan ini kini bersiap untuk tampil dalam debat yang akan menjadi momen penting dalam kampanye mereka.

sumber : media indonesia

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - KotaMajalengka.com
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.